Liverpool 4-0 Manchester United : The Reds Menggila

Liverpool 4-0 Manchester United : The Reds Menggila

The Reds naik ke puncak Liga Premier dengan kemenangan gemilang 4-0 atas rival Setan Merah.

Asuhan Ralf Rangnick menampilkan salah satu penampilan terburuk mereka musim ini bahkan dengan standar mereka sendiri dan kehilangan kesempatan untuk menyamakan poin dengan Tottenham yang berada di urutan keempat.

Namun armada Jurgen Klopp mampu unggul dua poin di puncak klasemen menjelang pertandingan The Citizen besok.

Tuan rumah memimpin pada menit ke empat setelah permainan indah nan sesuka hati. Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold menyeret Harry Maguire dan Diogo Dalot keluar dari posisinya, memudahkan Mohamed Salah untuk memberikan umpan silang kepada Luis Diaz untuk melakukan tap-in yang paling sederhana.

The Reds menambahkan gol kedua mereka di pertengahan babak pertama di akhir pergerakan tim yang istimewa, dengan Mane memotong umpan terakhir di atas pertahanan United yang tak berdaya untuk Salah membobol gawang David de Gea.

Diaz memiliki bola di gawang lagi setelah cut-back Fabinho disentuh oleh Salah dan ke Luiz Diaz, tetapi mantan pemain sayap Porto terjebak  offside.

Anthony Elanga dan Marcus Rashford memiliki tembakan jarak dekat yang diselamatkan oleh Alisson meskipun bendera offside kemudian dikibarkan, dan ketika sepertinya rentetan kepuasan Liverpool baru-baru ini merayap lagi, Mane menambahkan gol ketiga ketika ia mengambil sudut bawah dari Umpan rendah Andy Robertson.

Salah menambahkan gol keempat ketika pemain pengganti Hannibal Mejbri kehilangan penguasaan bola, dengan Diogo Jota berbalik dan lolos untuk pemain Mesir itu untuk melewati De Gea melalui defleksi dari Aaron Wan-Bissaka.

Dikarena kan kemenangan ini Liverpool berada peringkat pertama, dan manchester United bertengger di posisi 6 klasemen. Moh Salah menjadi pemain Man Of The MAtch karena mampu memberikan tontonan yang baik dan juga mencetak 2 gol dan 1 assist.

Dan setelah pertandingan ini, Liverpool akan kembali tampil di Liga inggris dengan Everton sebagai lawannya. Derby Merseyside juga membuat perebutan juara liga inggris menjadi sangat panas, digelar pada Minggu (24/4/2022) mendatang di Anfield.

By bz bz

Leave a Reply

Your email address will not be published.