Liverpool Menuju Quadruple!!

Liverpool Menuju Quadruple!!

The Reds telah mendapat tiket final di FA Cup dan disusul oleh Chelsea, kemenangan atas Manchester City dalam laga semifinal FA Cup yang bertanding di Wembley Stadium, pada hari Sabtu (16/4/2022), dengan skor 3-2. Liverpool mendapatkan kesempatan quadruple di akhir musim ini, alasannya Henderson dkk masih mengikuti turnamen lainya adapun Liga Champion, Liga Inggris dan FA Cup yang menjadi harapan.

Klub yang bermarkas di Anfield itu tampil ganas sejak awal pertandingan, dan mereka berhasil mencetak gol pertamanya lewat Ibrahima Konate pada menit kesembilan. Mane menambah golnya untuk Liverpool di menit ke-17.

Dibabak pertama Liverpool menambah derita the Citizens lewat gol kedua Mane. Babak kedua The Citizens mulai mengejar lewat gol yang dicetak Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Sulit Quadruple

Dengan kemenangan ini The Reds berhak melaju ke babak final. Mereka akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya yaitu Chelsea 2-0 menggilas Crystal palace yang di cetak oleh Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Kemenangan atas Manchester City juga menjadi harapan the Reds bisa menyelesaikan musim 2021/22 dengan empat trofi di tangan semakin mendekati kenyataan. Saat ini, mereka telah mendapatkan satu gelar yaitu Carabao Cup.

Meski quadruple telah di depan mata, Pelatih Liverpool tak ingin takabur dan meninggikan ekspektasi. “Obrolan quadruple, saya tidak percaya,” katanya usai pertandingan kepada BBC One, Kemenangan ini sangat berarti, kami akan menjalani satu laga lagi, kemudian bermain melawan Aston Villa di tengah pekan, lalu berpindah ke pertandingan lainnya lagi,” lanjutnya.

Terlalu Sulit

Tujuan meraih quadruple memang tidak mudah. saking sering Liverpool menang dalam sebuah turnamen, Selain Premier League, maka semakin padat jadwal pertandingan yang harus dimainkan.

“kami tidak begitu yakin kami punya satu pekan bebas penuh sebelum pekan terakhir – semuanya berat tapi siapa yang peduli? Kami datang untuk menang dan ingin ke final,” Klopp melanjutkan.

“Kami tahu soal masalahnya, tapi melaju ke final membuat quadruple jadi semakin sulit hanya itu caranya, namun itu juga akan membuatnya jadi semakin sulit. Situasinya aneh,” pungkasnya.

Liverpool harus mengalihkan fokusnya ke Premier League untuk bertemu rival sekota the Citizens, yaitu Reds Devil. Pertandingan yang akan digelar di markas Liverpool pada hari Rabu (20/4/2022) mendatang.

By bz bz

Leave a Reply

Your email address will not be published.