Berita bola - Mengenal Erik Ten Hag : calon pelatih baru Reds Devil

Mengenal Erik Ten Hag : calon pelatih baru Reds Devil

Berita bola – Sebelum mengenal lebih dalam siapa pelatih baru Manchester United di awal musim, mari kita kupas saat dia menjadi pemain sepakbola. Erik Ten Hag bermain sebagai bek tengah yang bisa dibilang mempunyai bakat yang terbilang biasa-biasa saja, akan tetapi dia sudah mendapat 2 piala sepanjang karirnya menjadi pemain sepakbola yang bermain untuk FC Twente, De Graafschap, RKC Waalwijk dan FC Utrecht, Dia memiliki tiga tugas dengan FC Twente, Erik Ten Hag memenangkan Piala KNVB di musim 2000-01.

Erik Ten Hag juga memenangkan Eerste Divisie bersama club De Graafschap pada musim 1990-91, sepuluh tahun sebelum memenangkan piala bersama FC Twente. Erik Ten Hag pensiun dari bermain aktif pada tahun 2002 pada usia 32 saat bermain untuk FC Twente, setelah akhir musim Eredivisie 2001–02.

Awalnya Pada 21 Desember 2017, ia di pilih menjadi pelatih kepala AFC Ajax setelah klub memecat Marcel Keizer. Erik Ten Hag mempunyai filosofi bermain dengan tiki taka yang bisa di bilang hampir menyerupai dengan pelatih berkepala plontos juga, yaitu Pep Guardiola, dapat kita bayangkan bagaimana Manchester United akan di sulap seperti ajax sekarang. apa tidak makin seru Liga Inggris musim depan ?

Dan di tahun 2019, ia membawa Ajax ke semi-final Liga Champions UEFA 2018–19 untuk pertama kalinya sejak 1997, dengan menang melawan juara bertahan Real Madrid 4–1 di Stadion Santiago Bernabéu pada babak 16 besar dan juga mengalahkan Juventus dengan skor 1-2 setelah bermain imbang pada leg pertama 1-1 di kandang perempatfinal. Pada leg pertama semifinal , ia memimpin timnya untuk unggul 1-0 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur yang baru saja selesai dibangun. Namun di leg kedua, hat-trick di babak kedua oleh Lucas Moura untuk Tottenham Hotspur, dengan gol terakhir dicetak pada menit ke-96 untuk menjadikannya 3-2 (agregat 3-3) dan akhirnya Tottenham yang keluar sebagai pemenang dengan gol tandang, yang mengakhiri mimpi mereka harapan bermain di final

Erik Ten Hag memenangkan trofi pertamanya bersama Ajax pada 5 Mei 2019 sebagai manajer, Piala KNVB 2018–19, mengalahkan Willem II di final, Setelah 10 hari membawa pulang piala, Ajax kembali memenangkan Eredivisie juga setelah menang tandang 1-4 atas De Graafschap.

Erik Ten Hag membimbing Ajax ke rekor mereka dengan memperpanjang Piala KNVB ke-20 dengan kemenangan 2-1 atas Vitesse di final. Dsetelah itu Erik Ten Hag memperpanjang kontraknya mengabdi lagi bersama Ajax hingga akhir musim 2022–23. Pada 16 Januari 2022, Erik Ten Hag menjadi manajer tercepat dalam sejarah liga belanda yang mencapai 100 kemenangan, mencapai prestasi tersebut dalam 128 pertandingan, ketika timnya mengalahkan FC Utrecht 3-0 pada pertandingan hari 19.

Di harapkan Erik Ten Hag dapat membuat setan merah mengamuk lagi tapi tugas nya tidak mudah, bahkan memelukan waktu satu atau dua tahun kedepan, tidak usah tuntut trofi, begitu di sampaikan oleh Gary Neville. Sekian tentang Berita bola dari kami gold888 untuk kalian.

By bz bz

Leave a Reply

Your email address will not be published.